Kamis, 07 Juli 2011

Sahabat

hey folks! dari kemarin mau ngeblog nggajadi jadi (berasa orang sibuk) hahaha
heeeeeeem...judul postingan gue yg sekarang agak gimanaa gitu yaa hahaha. Karena menurut gue,setiap orang punya pengertian sendiri sendiri tentang apa itu sahabat.
Buat gue sendiri, sahabat itu orang yang nggak pernah biarin kita jatuh teralu dalam dan terbang terlalu tinggi. Itu bukan kata gue sih,kata salah satu sahabat gue hahaha
Dia bilang "ki... jangan biarin gue jatuh telalu dalem dan terbang terlalu tinggi yaa"
Dikarenakan gue rada pelo gimanaa gitu,awalnya gue nggak ngerti apa yg dia omongin -_______-
akhirnya dia menjelaskan "kalo gue jatuh,kalo keadaan gue lagi di bawah, lo rangkul gue. Kalo keadaan gue lagi di atas,lo tarik gue supaya gue nggak terbang terlalu tinggi. Begitu juga elo, biar kita bisa jalan sama-sama"
DAN WAW BANGET!! GUE NGGAK TAU DIA ABIS MINUM PIL KOPLO DARIMANA, BISA-BISANYA NGOMONG BEGITU :P
tapi darisitu gue sadar, sahabat itu bukan cuma sebuah kata yg nggak punya arti. Banyak banget orang yg bilang "dia kan sahabat gue" atau "kita kan sahabatan" tapi bisa nggak dia ngerti apa itu persahabatan?
Buat gue
Best friend it's not a label.it's a PROMISE!
dan yang namanya janji itu harus ditepatin kaaaan? jangan sembarangan ngomong "dia kan sahabat gue" kalo kita masih suka ngomongin dia dibelakang. Jangan bilang "kita kan sahabatan" kalo kita menyimpan perasaan yang lebih sama sahabat lawan jenis kita. Emang sulit untuk cegah perasaan macam itu, tapi percaya nggak sama kata-kata
Friendship and love are 2 beautiful things, but when you combine them... that's when things get ugly.
emang susah kalo belum di aplikasikan ke kehidupan kita,tapi belajarlah! Kita hidup buat belajar!

Kalo kata orang sahabat itu lebih penting daripada pacar, itu emang bener! bener banget! (tapi nggak lebih penting dari keluarga!). Pernah mikir nggak,kalo pacar kita bikin kita nangis, siapa yg ngelap airmata kita? siapa yg ngubah airmata kita jadi senyuman?
Kalo kita diputusin atau disakitin pacar kita, siapa yang ngulurin tangannya dan ngerangkul kita? siapa yg siap sedia minjemin bahunya buat tempat kita nangis? siapa yang tengah larut dengerin curhatan kita,padahal kita tau dia ngantuk? itu semua adalah SAHABAT kita!!! Mereka selalu berusaha ada buat kita. Jadi nggada salahnya kalo kita melakukan hal yg sama buat sahabat sahabat tersayang kita :D

Kalo buat gue sendiri, sahabat adalah orang yang selalu support gue. Tapi bukan orang yg support gue dikala gue salah. Ribet yaa? gini deh, ada saatnya kita berbuat suatu hal yg menurut kita bener tapi menurut orang lain salah. Orang terdekat kita (Sahabat) pasti bakalan ngingetin kita kalo itu salah. Jangan bilang dia jahat karena dia nggak dukung apa yg kita perbuat,tapi coba buka mata,hati dan telinga. Coba denger apa pendapat dia,kalo kita mau pendapat kita juga di denger orang lain. Sahabat bukan orang yg tetep dukung kita,walaupun kita salah! Sahabat macam apa yg begitu? udah tau salah masih tetep di dukung! yang bener,dia ngerangkul kita dan ngasih tau kalo itu salah. Terus dia bakalan ngasih solusi yang setidaknya lebih baik :)

Semua yang gue tulis di atas adalah berdasarkan pengalaman gue sendiri,nggak mungkin gue berani nulis banyak kalo gue nggak pernah ngalaminnya.
Coba deh rangkul sahabat kalian, liat senyuman mereka dan kalian bakalan punya pendapat tersendiri tentang arti persahabatan :)
Terimakasih buat sahabat-sahabat tercinta gue,yg udah ada buat gue disaat gue sedih,seneng,nangis,ketawa. Tau nggak kalian,betapa beruntungnya gue punya kalian,tau nggak betapa sayangnya gue sama kalian? Tetep kayak gini yaaa... sekarang,sbesok dan selamanyaaaaaaa :D

#kecupmuaaahmuaaahandbigbighugs !

2 komentar:

  1. Suka deh sist............ Right, best friend is not a label... it's a promise

    BalasHapus