Kamis, 23 Februari 2012

Kereta Ekonomi

Selamat malam, kembali lagi di blog saya hahaha malem ini saya mau cerita tentang pengalaman saya naik kereta ekonomi. Ini sih bukan cerita serem, atau cerita cinta kayak di ftv yg ketemu jodoh do kereta ekonomi terus si doi lg mau ke jakarta sambil bawa-bawa ayam -.-
Kemarin tanggal 21 sore saya mau pulang ke Jakarta dari Semarang abis ngurusin KRS (maklum anak kuliah). Disana sih cuma sehari,sampe tanggal 20 terus tanggal 21nya pulang (yang ini nggak penting). Karena cepet akhirnya saya sama 3 temen saya mutusin untuk pulang naik kereta. Karena sayang duit (maklum anak rantau) dan karena pulangnya barengan akhirnya kita mutusin pulang ke Jakarta naik kereta ekonomi. Ini kali pertama saya naik kereta ekonomi,nggak ada bedanya sih sama bisnis, cepetan ekonomi malah sampenya -_______________-' tapi yang ngebedain adalah orang2 di dalemnya. Seisi gerbong penuh asap rokok. Itu sumpah rasanya pusing banget!! rasanya tuh mata perih terus batuk2 -.- yaAllah yaRabb pengen negor orang-orang ini, tapi yakali mereka banyak banget kan. Maksud saya ya kalo emang mau ngerokok tolong hormatin lah yang nggak ngerokok,masa ya sepanjang perjalanan Semarang-Jakarta dia nggak berhenti ngerokok, gimana tau tuh paru-parunya -.-
Kalo emang pengen ngerkok ya kan bisa di sambungan gerbong,nggak di dalem gerbong. Padahal di tiket keretanya udah ditulis "PERJALANAN BEBAS ASAP ROKOK" tapi tetep ajaaaaa. Ngerokok sih boleh eh maksud saya ngerokok sih terserah yaaa tapi tolong hormatin yg nggak ngerokok, perokok pasif lebih parah dari perokok aktif loh. Sekali lagi tolong hormatin kami yang tidak merokok !

Kamis, 16 Februari 2012

SEMARANG

Semarang kota pantai...Semarang indah permai haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..............
haha itu sebagian lirik dari lagu gambang semarang yg berasal dari semarang lah pastinya hahaha dan saya baru tau looh ternyata ada lagu gambang semarang :p
Kali ini saya mau cerita tentang Semarang, yaaa kota yg selama kurang lebih 4 tahun ke depan bakalan jadi rumah kedua saya. Saya udah kurang lebih 1 semester di Semarang. Banyak banget yg udah saya alamain,saya datengin hahaha gak banyak-banyak banget sih saya kan anak polos *ditimpukin sendal*

Oke saya mulai dari sebuah daerah yg bernama Tembalang. Tembalang itu salah satu daerah di Semarang yg letakknya di bukit gitu deh hehehe yaaa kalo menurut saya di daerah pinggiran kota Semarang,eh tapi sekarang daerah sana udah rame loooh, soalnya UNDIP untuk Strata1 dan Diploma3 ada di Tembalang. Kalo orang Semarang asli bilang daerah Tembalang dan sekitarnya itu Semarang Atas,soalnya adanya di bukit hahaha. Karena anak UNDIP isinya banyak yg anak rantau dari berbagai daerah di Indonesia jadilah rame tuh daerah Tembalang. Walaupun gak serame Semarang bawah. Di Tembalang itu nggak ada mall apalagi bioskop,palingan cuma tempat makan yg banyak. Yah kebutuhan pokok anak kos deh pokoknya. Tapi kalo mau mencari hiburan kayak nonton atau ke mall yaa harus tetep ke Semarang bawah.

Dari tadi gue ngomongin Semarang bawah yaaa haha Semarang bawah itu yaa kotanya Semarang. Pasti udah pada nggak asing sama Simpang Lima kan? Simpang Lima itu ada di pusat kota Semarang. Ada beberapa mall yg ada di Semarang. Ada Paragon, Java Mall, DP Mall, CL daaan udah sih setau saya itu doang hehe.
Kalo ditanya tempat rekreasi disana saya jg gak terlalu tau,tapi ada beberapa yaitu Lawang Sewu, Kuil Sam Poo Kong, Pantai Marina daaan Pasar Johar hahaha. Pasar Johar juga tempat rekreasi loooh, tempat rekreasi berbelanja murah meriah di Semarang hehe tapi dari tempat rekreasi di atas semuanya belum pernah saya datengin huft *ngelus dada*

Kalo buat anak rantau dari Jakarta, Bandung, Surabaya gitu mungkin Semarang emang gak serame kota-kota itu. Tapi menurut saya sebagai anak rantau dari Jakarta, Semarang itu asik kok. Dan yg paling saya suka adalah di sana jarang bgt macet hahaha sumpah kotanya juga gak sumpek kok hehe yaa emang sih terkadang ngerasa bosen sama Semarang yg gitu-gitu aja tapi jujur selama saya liburan di Jakarta terkadang saya jg kangen Semarang :(
Kalo bosen di Semarang bisa jalan-jalan ke daerah sekitar Semarang,kayak Ambarawa, Magelang,Jogja,Solo dan di sana juga bayak tempat rekreasinya hhehehe *sok tau* tapi yg pernah saya datengin itu Ambarawa sama Jogja. Kalo di Ambarawa itu ada Kereta Api uap yg terkenal banget tuh sama Rawa Pening yg ceritanya legendaris banget. Kalo di Jogja maah yaaa ada banyak banget,semua orang jg tau hehe.

Yahhh kurang lebih itulah kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Sooo, come visit Semarang :)

Rabu, 08 Februari 2012

Diponegoro University Choir

bonjour people :)
mau cerita nih salah satu kegiatan gue selama di Semarang selain kuliah dan jalan-jalan #eh hahaha. Gue ikut salah satu UKM di UNDIP. Sebelumnya pasti banyak yg bingung UKM itu apa kan? ya kan? ya kan? :p UKM itu....... gue juga lupa kepanjangannya apa,intinya kayak ekskul di tingkat universitas gitu deh kalo di SD,SMP,SMA. Gue ikut PSM UNDIP,nama kerennya DIPONEGORO UNIVERSITY CHOIR hahaha. PSM itu singkatan dari Paduan Suara Mahasiswa. Yaaaah karena emang seneng ikutan paduan suara dari SMP,akhirnya saya milih PSM UNDIP jadi UKM saya hehe. Belum setahun sih gabung sama mereka,resmi dilantik aja baru Desember 2011 kemarin jadi masih harus banyaaaaaak bangeeeet belajarnya. Tapi dikarenakan gue sekarang lagi di Jakarta liburan semester 1 jadinya bolos lama banget latihan deh :( (maaf yaaa kakak kakaknyaaa hehe..)
Sedikit banyak udah belajar lagu-lagu sih. Tapi ada satu eh beberapa lagu yang sebenernya pengen banget gue pelajarin,di antaranya lagu Circle Of Life sama Ilay (gatau bener apa enggak tuh tulisannya). Pernah liat videonya psm undip pas lomba di Vietnam lagi nyanyiin lagu Circle Of Life dan itu KEEEEEWWWWLLLL!
Pengen liat kan?kan?kan? hahaha tapi jangan jatuh cinta ya kalo udah liat wkwkwkwk

video

Video di atas gue download dari youtube, kata mas Febri sih minta aja biar lebih bagus gambarnya,tapi mau minta lupa terus -.-

Oh iya untuk lagu Ilay itu gue gak punya videonya,tapi pertama kali denger itu pas awal-awal latihan bareng di Gedung Prof. Soedarto. Dinyanyiin sama kakak-kakaknya dan itu KEEEWREEEEN! Tapi susah -.- hahaha....

Sekian cerita saya tentang Keluarga saya yang punya hobi sama yaitu 'nyanyi' hehehe
Ohiya satu lagi,gue juga kangen latihan lagu Peralihan :( mudah-mudahan bisaikut latihan secepatnyaaa :)  cc: @psmundip (twitter) & psm undip (facebook)

Sabtu, 04 Februari 2012

MUSIK

buat gue musik itu bahasa universal. Bahasa yang bisa menyampaikanisi hati dan pikiran kita bahkan disaat kita tidak bisa mengucapkannya secara lisan. Yah disini gue gabisa ngomong banyak tentang apa itu bahasa dan blablablanya,gue bukan anak sastra. Tapi disini gue ngebahas menurut pandangan orang awam.

Disaat gue ngerasain sesuatu,ngeliat sesuatu dan pada saat itu juga gue gabisa ngomong kesiapa-siapa,yg gue lakuin adalah diam terus dengerin musik. Menurut gue itu lebih baik daripada cerita sama orang lain yang malahan bikin tambah galau. Ilmu gue dalam bersosialisasi emang kurang bagus, apalagi disaat hati dan pikiran gabisa sinkron.

Musik adalah tempat pertama gue ngelampiasin gimana perasaan gue disaat mulut gue bukan menjadi pilihan yang paling baik untuk ngelampiasinnya. Gue suka curhat sama temen tentang apa yang gue rasain, tapi terkadang gue selalu berpikir kalo ada beberapa hal yang menurutgue nggak terlalu penting untuk diceritain ke mereka. Di saat gue kangen seseorang contohnya, dengan gue cerita ke sahabat gue pun nggak bakalan ngurangin rasa kangen gue ke orang itu kan? Itu yang gue maksud ada beberapa hal yang menurut gue nggak penting untuk diceritain ke orang lain. Gue lebih suka dengerin musik dan biarin perasaan gue ngalir apa adanya. Sekalipun air mata gue yang akhirnya harus mengalir. Itu lebih melegakan dibanding gue harus mengumbar kesedihan gue ke orang banyak.

Musik...ya ya ya..I can't live without it. Allah emang baik banget. Nggak bisa ngebayangin kalo dia gak pernah nyiptain kumpulan nada-nada yang indah. Dari musik gue juga berdoa. Terkadang banyak lirik lagu yang sebenernya adalah doa yang pengen gue ucapin,tapi berhubung saya tidak puitis yaaa jd seadanya aja. Itu yang ngebuat gue lebih lega disaat gue mendengarkan musik.Karena didalam indahnya alunan musik, terselip banyak doa yang ngebuat gue ngerasa lebih tenang.

Thanks Allah for your beautiful music ♫♪♫