Kamis, 16 Februari 2012

SEMARANG

Semarang kota pantai...Semarang indah permai haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..............
haha itu sebagian lirik dari lagu gambang semarang yg berasal dari semarang lah pastinya hahaha dan saya baru tau looh ternyata ada lagu gambang semarang :p
Kali ini saya mau cerita tentang Semarang, yaaa kota yg selama kurang lebih 4 tahun ke depan bakalan jadi rumah kedua saya. Saya udah kurang lebih 1 semester di Semarang. Banyak banget yg udah saya alamain,saya datengin hahaha gak banyak-banyak banget sih saya kan anak polos *ditimpukin sendal*

Oke saya mulai dari sebuah daerah yg bernama Tembalang. Tembalang itu salah satu daerah di Semarang yg letakknya di bukit gitu deh hehehe yaaa kalo menurut saya di daerah pinggiran kota Semarang,eh tapi sekarang daerah sana udah rame loooh, soalnya UNDIP untuk Strata1 dan Diploma3 ada di Tembalang. Kalo orang Semarang asli bilang daerah Tembalang dan sekitarnya itu Semarang Atas,soalnya adanya di bukit hahaha. Karena anak UNDIP isinya banyak yg anak rantau dari berbagai daerah di Indonesia jadilah rame tuh daerah Tembalang. Walaupun gak serame Semarang bawah. Di Tembalang itu nggak ada mall apalagi bioskop,palingan cuma tempat makan yg banyak. Yah kebutuhan pokok anak kos deh pokoknya. Tapi kalo mau mencari hiburan kayak nonton atau ke mall yaa harus tetep ke Semarang bawah.

Dari tadi gue ngomongin Semarang bawah yaaa haha Semarang bawah itu yaa kotanya Semarang. Pasti udah pada nggak asing sama Simpang Lima kan? Simpang Lima itu ada di pusat kota Semarang. Ada beberapa mall yg ada di Semarang. Ada Paragon, Java Mall, DP Mall, CL daaan udah sih setau saya itu doang hehe.
Kalo ditanya tempat rekreasi disana saya jg gak terlalu tau,tapi ada beberapa yaitu Lawang Sewu, Kuil Sam Poo Kong, Pantai Marina daaan Pasar Johar hahaha. Pasar Johar juga tempat rekreasi loooh, tempat rekreasi berbelanja murah meriah di Semarang hehe tapi dari tempat rekreasi di atas semuanya belum pernah saya datengin huft *ngelus dada*

Kalo buat anak rantau dari Jakarta, Bandung, Surabaya gitu mungkin Semarang emang gak serame kota-kota itu. Tapi menurut saya sebagai anak rantau dari Jakarta, Semarang itu asik kok. Dan yg paling saya suka adalah di sana jarang bgt macet hahaha sumpah kotanya juga gak sumpek kok hehe yaa emang sih terkadang ngerasa bosen sama Semarang yg gitu-gitu aja tapi jujur selama saya liburan di Jakarta terkadang saya jg kangen Semarang :(
Kalo bosen di Semarang bisa jalan-jalan ke daerah sekitar Semarang,kayak Ambarawa, Magelang,Jogja,Solo dan di sana juga bayak tempat rekreasinya hhehehe *sok tau* tapi yg pernah saya datengin itu Ambarawa sama Jogja. Kalo di Ambarawa itu ada Kereta Api uap yg terkenal banget tuh sama Rawa Pening yg ceritanya legendaris banget. Kalo di Jogja maah yaaa ada banyak banget,semua orang jg tau hehe.

Yahhh kurang lebih itulah kota Semarang, Ibukota Provinsi Jawa Tengah. Sooo, come visit Semarang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar