Jumat, 04 Desember 2009

Ancelotti Tak Menyesal Chelsea Tersingkir



Chelsea telah kehilangan satu gelar pada musim ini setelah tersingkir dari Piala Liga, karena dikalahkan Blackburn Rovers. Pelatih Carlo Ancelotti tidak menyalahkan pemainnya, dan tidak menyesali keputusannya menyimpan tujuh pemain pilar di laga ini.

“Kami mempunyai prioritas pada pekan ini ini, Saya merasa kami sudah menurunkan pemain terbaik. Tapi di babak pertama mereka [pemain] tak bermain bagus. Karena itu saya menurunkan semua tiga pemain cadangan, sesuatu yang belum pernah saya lakukan,” ujar Ancelotti dilansir Soccernet.

“Selain itu kami kurang beruntung, karena Salomon Kalou mendapat cedera di babak kedua, sehingga kami hanya bermain dengan sepuluh orang saja. Sangat disayangkan, tapi kami bermain dengan bagus sepuluh melawan 11.”

Ancelotti juga mempertahankan keputusannya menjadikan pemain muda asal Prancis, Gael Kakuta, sebagai salah satu eksekutor penalti. Seperti diketahui, Kakuta gagal menunaikan tugasnya dengan baik, sekaligus memastikan Blackburn lolos ke semi-final.

“Mengenai pemilihan Kakuta sebagai penendang terakhir, itu adalah keputusan saya. Saya melihat dia sangat bagus melakukan itu ketika latihan, dan saya merasa dia mampu melakukan tugasnya," tegas Ancelotti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar